Pages

Thursday, July 9, 2015

Pergi Berlibur Ke Tempat Wisata Di Bandung

Ada 4 kota yang bisa bikin saya jatuh cinta dan ingin selalu balik dan balik kesana. Pertama jogja, kedua solo, bandung dan Bali. Sampai saat ini aku belum menemukan kota lain yang bisa bikin jatuh cinta. Tapi disini saya tidak akan membahas semua kota-kota tersebut. Saya akan bercerita tentang sebuah kota di jawa barat, yang bisa bikin saya jatuh cinta dengan kota ini untuk pertama kali menginjakinya yaitu bandung. Bandung merupakan destinasi wisata yang menjadi favorit banyak orang. Kalau akhir pekan atau libur panjang, bandung pasti akan penuh dengan kendaraan dan macet dimana - mana. Banyak sekali tempat wisata di bandung yang sangat menarik. Dari wisata alamnya, edukasi, kuliner, belanja dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya ke bandung. Dulu pada saat studi SMP saya pernah kesini dan beberapa tahun yang lalu karena sebuah acara saya bisa menikmati suasana malam di kota bandung. Itulah pertama kalinya saya merasa jatuh cinta dengan kota bandung. Keputusan berlibur ini juga karena dipengaruhi oleh beberapa web yang mengulas kota bandung, salah satunya adalah http://surgatraveller.com/. Dan ketika di Bandung nanti, saya ingin sekali mengunjungi semua tempat wisata di lembang bandung. Lembang merupakan puncak dari bandung. Disana mempunyai hawa yang sejuk, dingin dan pemandangan yang sangat indah. Itulah beberapa alasan kenapa saya ingin sekali pergi kesana. Saya akan menceritakan kepada kamu bagaimana cara untuk menikmati kota bandung yang menyenangkan dan juga tempat - tempat wisata yang harus dikunjungi.

8 Tempat Wisata Di Bandung Yang Aku Kunjungi Selama 3 Hari

Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Saya memutuskan untuk menggunakan kereta untuk menuju ke bandung. Di bandung sudah janjian dengan seorang teman yang siap untuk mengantar saya berkeliling kota bandung. Rencana saya akan berada di kota ini selama 3 hari. Tempat wisata yang pertama kali wajib di kunjungi adalah tangkuban perahu. Banyak legenda yang terjadi di tangkuban perahu. Disini bercerita mengenai dayang sumbi dan sangkuriang. Kisah ini bercerita mengenai seorang anak yang ingin melamar ibunya. Terlalu panjang kisahnya, saya tidak akan menceritakannya disini. Mari kita bahas mengenai tangkuban perahu lagi. Ketika berwisata kesini, pemandangannya memang menakjubkan.Tetapi satu yang saya tidak suka, bau belerang yang begitu menyengat. Saya sarankan satu hal, jangan datang ke tempat ini pada saat libur panjang karena akan sangat penuh sekali.

De'Ranch Lembang

Tempat wisata yang kami kunjungi selanjutnya adalah De'Ranch lembang. Menikmati keindahan alam yang hijau dengan udara yang sejuk adalah tujuan utama saya datang ke tempat ini. Saya juga ingin sekali mengendarai kuda dan berkeliling seperti di film-film cowboy. Ketika masuk pertama kali ke tempat ini, kamu akan merasa di sebuah kawasan perternakan kuda dan perkebunan seperti di film cowboy. Disini kamu bisa menunggangi kuda untuk berkeliling ke semua tempat di De'ranch lembang dengan berpakaian ala cowboy.

Observatorium Bosscha Lembang

Sejak melihat film petualang sherina, dari kecil saya ingin sekali melihat tempat ini. Observation ini merupakan observation di tertua di Indonesia. Disini ada bisa melihat bintang - bintang dengan sangat jelas. Observation bozzcha ini buka dari jam 9 sampai 1 siang, kemudian buka lagi dari jam 5 sampai jam 8 malam. Kami memutuskan untuk pergi kesana pada sore hari. Kalau datang siang mungkin tidak akan cukup, karena kami baru saja dari De'Ranch Lembang. Akhirnya datang kesana di sore hari. Pada saat malam hari, kami bisa melihat bintang-bintang dengan lebih jelas. Inilah salah satu impian saya, melihat bintang begitu banyaknya dengan sangat jelas. Saya sampai benar-benar terpukau berada di sini. Apalagi hari itu, langit sangatlah cerah dan bulan bersinar dengan terangnya.

Berbelanja Di Floating Market

Mungkin tak lengkap namanya, jika berlibur ke bandung tanpa wisata kuliner. Ketika berada di lembang saya mencoba untuk pergi ke floating market. Floating market adalah pasar terapung yang mirip dengan pasar apung yang di Kalimantan. Mungkin ini bisa di bilang sebagai miniaturnya. Ketika berada disini, kita akan diberi koin yang digunakan untuk membeli makanan-makanan disini. Kita akan menjelajah dengan menggunakan perahu dan membeli langsung dari perahunya. Floating market adalah salah satu wisata di bandung yang harus kamu kunjungi. Jika kamu ingin menikmati sensasi berbelanja yang berbeda dari biasanya.

Saung Angklung Udjo

tempat wisata di bandung
Salah satu tempat wisata di bandung yang harus anda kunjungi adalah saung angklung udjo. Pada hari kedua ini saya dan teman-teman memutuskan untuk datang ke tempat ini. Saung angklung udjo sudah sampai tingkat internasional. Sudah banyak pementasan yang dilakukan. Saung angklung udjo dibuka pada jam 15:30 wib. Tak hanya pementasan angklung saja yang dipentaskan.Tetapi ada pementasan wayang golek, tarian tradisional jawa barat, helaran dan yang paling utama pertunjukan angklung tersebut. Di tengah-tengah pementasan ada anak-anak yang membagikan angklung dan mengajak kita untuk bermain. Ini benar-benar waktu yang menyenangkan dan bikin terharu.

Menjelajah Trans Studio Bandung

Setelah selesai melihat pementasan di saung angklung udjo, malamnya kami memutuskan untuk pergi ke trans studio bandung. Kita sudah menjelajah alam bandung, melihat pertunjukan tradisional saatnya kita melihat tempat wisata di bandung yang modern. Ketika datang kesini tidak pas waktu liburan, jadi tiket masuknya cukup terjangkau. Kalau akhir pekan atau libur panjang, harga tiket akan lebih mahal. Setelah foto didepan tulisan trans studio bandung, akhirnya kita menjelajahi bagian dalam trans studio bandung. Ada banyak sekali wahana yang harus di coba. Tetapi tidak semua wahana saya coba, karena kemampuan tubuh saya sudah sangat capek. Saya hanya mencoba dunia lain, Yamaha racing coaster dan marvel super heroes 4D the riders.

Kawah Putih Ciwidey

tempat wisata di bandung
Tempat wisata alam di bandung ini mulai dikenal banyak orang setelah muncul di film hearts. Di hari ketiga pagi-pagi sekali saya dan teman-teman berangkat untuk mengunjungi kawah putih ciwidey ini. Kami semua sangat suka fotografi, jadi mengunjungi tempat ini juga salah satu alasan mencari spot foto yang bagus. Kurang lebih dua jam perjalanan dari kota bandung, kita sudah sampai ke tempat wisata alam di Bandung kawah putih ciwidey ini. Hampir sama di tangkuban perahu, di tempat ini juga bau belerang yang sangat menyengat. Ketika berada di tempat ini sebaiknya hati-hati dan lebih sopan karena tempat ini dipercaya menyimpan banyak cerita mistis.

Keliling Kota Bandung Dengan Menggunakan Bandros

Belum lama ini bandung mempunyai transportasi baru yang diberi nama bandros atau bandung tour on the bus. Dengan menaiki bandros, kamu bisa menikmati semua tempat wisata di bandung. Bisa tingkat yang mirip di London ini, diresmikan oleh walikota bandung Ridwan Kamil pada malam tahun baru. Pada bagian atas terdapat kursi-kursi yang bergaya klasik dan dibagian bawah terdapat kursi panjang. Pada saat naik bandros ini perjalanan pertama kita di mulai dari trans studio hotel, gedung sate dan berakhir di jalan riau untuk berbelanja.

Nih contoh video di youtube ketika naik Bandros

Merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan ketika menaiki bandros ini. Saya pernah menaiki bis wisata seperti ini di solo. Itulah beberapa pengalaman saya ketika berada di bandung. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menikmati keindahan kota bandung. Memang tidak akan puas jika hanya menikmati kota bandung selama tiga hari saja. Hehe...

Gimana asyik kan perjalanan saya selama di bandung, hehe.... jika kalian punya pengalaman liburan di bandung yang ga kalah asyik. Coba tulis di kolom komentar dibawah ya...

1. KOta bandung jalannya macet ngga sob, ane anak madiun pgn bgt liburan ke bandung..

2. Waaaah agak susah ya mau naik bandros penuh banget. Dari dulu belum kesampaian nih... :) Minta dong ulasan tentang tempat wisata di Bandung lainnya min... tq.

3. wah keren keren tempat wisata nya jadi pengen liburan ke bandung,,

4. keren banget, pingin juga coba naik bis tingkat. nice info

5. di bandung sudah ada bus tingkat gitu ya? wah keren banget, sekarang bandung galah sama solo, ada bis tingkatnya juga. salam kenal gan