Pages

Wednesday, October 7, 2015

10 Cara Menambah Followers Twitter Dengan Mudah dan Cepat

Media sosial online telah menjadi sebuah fenomena baru di dunia modern, saat ini ada lebih dari 100 juta pengguna yang aktif setiap hari dalam menggunakan media sosial. Twitter merupakan salah satu dari media sosial yang menghadirkan platform untuk keperluan promosi atau branding baik itu secara personal maupun untuk korporat. Media sosial raksana ini telah merilis fitur pesan langsung untuk grup dan juga fitur berbagi dan mengedit video yang diunggah melalui akun Twitter. Pengguna Twitter yang ingin benar – benar memanfaatkan media sosial ini sudah sepantasnya mengoptimalkan cara menambah followers twitter dan memaksimalkan kegunaan Twitter sebelum tergolong ke dalam rombongan pengguna Twitter yang memiliki pengikut di kisaran angka 200 pengikut. Berikut ini 10 solusi sederhana dari 10 kesalahan yang lazim dilakukan oleh pengguna Twitter yang sebenarnya ingin memanfaatkan media sosial ini.

Cara Menambah Followers Twitter
Cara Menambah Followers Twitter
  1. Mengintegrasikan Presentasi SlideShare
Presentasi SlideShare merupakan salah satu cara menambah followers twitter dan juga salah satu cara terbaik untuk berbagi pesan promosi, informasi diskon hingga informasi lain yang terkait dengan bisnis dan perusahaan yang ingin dipromosikan melalui Twitter. Tampilan yang menarik serta menarik perhatian yang segera dapat diakses langsung melalui Tweet. Salah satu cara untuk membuat presentasi SlideShare yang menarik dan mengoptimalkan penyampaian informasi adalah dengan menggunakan banyak gambar dan pilih ukuran huruf minimal 30 poin.
  1. Periksa Siapa Saja Yang Meng-Unfollow Anda
Siapa saja yang mengikuti atau mem-follow Anda sebenarnya sama pentingnya dengan siapa saja yang memutuskan untuk kemudian tidak mem-follow Anda; karena pada saat seseorang memutuskan untuk mem-follow Anda maka tidak selamanya ia akan berada di posisi tersebut. Oleh karena itu keputusan seseorang meng-unfollow Anda menjadi hal yang tidak kalah penting. Menemukan alasan yang mungkin tentang mengapa seseorang memutuskan meng-unfollow akan menjadi sebuah introspeksi yang penting. Banyak orang yang memang pilih – pilih mengenai siapa saja yang akan di-follow, menjadi pihak yang memulai mem-follow merupakan cara menambah followers twitter yang dapat dicoba.
  1. Gunakan Fitur Analisis Gratis Dari Twitter
Twitter memiliki fitur analisis yang dapat digunakan secara gratis oleh penggunanya. Fitur analisis ini dapat memperlihatkan informasi mengenai berapa banyak Tweet yang pernah dibuat, berapa banyak orang yang merespon sejumlah Tweet tersebut, berapa banyak orang mem-follow dan berapa banyak orang yang memutuskan untuk meng-unfollow Anda. Informasi lain mengenai jenis kelamin dan ketertarikan dari para follower juga dapat diperoleh melalui fitur analisis ini.
  1. Membuat Hashtag Kustom
Tidak banyak orang memperhitungkan fungsi dan manfaat dari pembuatan hashtag kustom; sedangkan pelaku bisnis kecil dan pemula seringkali takut atau malu membuat hashtag kustom karena tidak mau menjadi satu – satunya pengguna Twitter yang menggunakan hashtag kustom tersebut. Memilih hashtag kustom yang menarik dan terkesan umum dapat menjadi pilihan untuk mengajak lebih banyak orang menggunakan hashtag tersebut; ini merupakan cara menambah followers twitter yang juga efektif. Manfaat terbaik dari penggunaan hashtag kustom adalah kemudahan untuk dicari serta memudahkan memantau siapa saja yang menggunakan hashtag kustom tersebut.
  1. Berbagi Kolase Foto
Membagikan foto sesekali melalui Twitter terutama foto – foto saat menghadiri acara penting atau besar dapat menjadi elemen penting dari promosi dan branding. Untuk membuat kolase foto maka dibutuhkan beberapa foto yang akan diunggah dan kemudian mengunggah foto pertama ke dalam sebuah Tweet dan kemudian menekan tombol ikon yang sama untuk mengunggah foto – foto yang lain untuk menghasilkan sebuah kolase foto. Twitter akan mengatur kolase foto yang diunggah secara otomatis setelat Tweet tersebut dipublikasikan. Mengunggah foto – foto menarik merupakan cara menambah followers twitter yang dapat dilakukan siapapun.
Cara Menambah Followers Twitter
Cara Menambah Followers Twitter
  1. Hentikan Membagi Tautan Instagram
Pihak Twitter tentu saja lebih suka penggunanya membagikan foto secara langsung melalui Tweet yang dipublikasikan dibandingkan dengan membagikan tautan dari foto yang telah diunggah melalui Instagram. Jika memang foto – foto dari Instagram memang ingin dipublikasikan melalui Twitter, ada baiknya mengunggah ulang foto – foto tersebut secara manual. Cara ini merupakan cara termudah untuk mengunggah foto – foto dengan tampilan Instagram di Twitter tanpa perlu membuat tautan yang menghubungkan foto – foto di akun Instagram ke Twitter.
  1. Mengunggah Tweet Animasi Gifs Yang Menarik
Format Gif merupakan format gambar yang mendukung format gambar statis dan animasi. Tidak banyak orang menyadari bahwa animasi dengan format Gif tidak akan bergerak ketika diunggah di Twitter kecuali disematkan di posisi paling atas. Mengunggah animasi menarik juga dapat menjadi cara menambah followers twitter yang dapat dilakukan.
  1. Follow Mereka Yang Melakukan Retweet Dan Menjadikan Tweet Anda Favorit
Harus diakui bahwa follower atau pengikut dan siapapun yang melakukan Retweet dari Tweet yang Anda buat atau menjadikan Tweet Anda sebagai favorit merupakan orang – orang yang mungkin akan menjadi follower atau pengikut yang setia di masa depan yang secara tidak langsung akan menjadi target konsumen untuk produk atau brand yang dipromosikan. Periksa apakah mereka yang belum menjadi follower Anda memutuskan untuk menjadi follower setelah Anda mendahului menjadi follower mereka. Ini merupakan cara menambah followers twitter dengan menjadi pihak pertama yang mem-follow pengguna Twitter lain.
  1. Sematkan Gambar Yang Diunggah Di Postingan Blog
Daripada membagi judul dari sebuah artikel yang ditulis di blog; lebih baik dan lebih menarik jika menggunakan gambar yang juga diunggah di postingan blog atau membuat screenshoot dari postingan blog jika tidak ada gambar yang dapat dibagikan melalui sebuah Tweet. Pilih gambar yang menarik; ada kemungkinan seseorang menjadikan Tweet tersebut sebagai favorit bahkan sebelum sempat membaca konten dari blog tersebut.
  1. Melakukan Tagging Atau Menandai Foto
Melanjutkan melakukan posting gambar, sangat dianjurkan untuk menandai atau melakukan tagging pada perusahaan, sesama pelaku bisnis atau rekan seprofesi untuk memperlihatkan bahwa Anda memiliki jaringan yang baik dan tertarik pada interaksi dengan orang lain. Terlihat menarik dan memiliki jaringan yang tidak kalah menarik merupakan cara menambah followers twitter yang sangat efektif.

No comments:

Post a Comment